EmitenNews.com - PT Krom Bank Indonesia Tbk (BBSI) menyampaikan bahwa perseroan telah melaksanakan Rapat Umum Para Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada tanggal 24 Mei 2023. Dan salah satu hasilnya, menyetujui Laporan Keuangan Tahunan perseroan Tahun Buku 2022.

 

Namun demikian, dalam risalah Rapat telah disebutkan bahwa Perseroan tidak akan membagikan dividen. Demikian tertera dalam laporan tersebtu yang telah di tandatangani oleh

 

Corporate Secretary BBSI, Teni Meranti, dalam risalah RUPST Jumat (26/5/2023) menyebutkan Pemegang saham telah menyetujui laporan keuangan tahunan untuk tahun buku 2022. Sebesar Rp 74.812.406.596,- atau sebesar 100% atau seluruhnya digunakan untuk menambah Saldo Laba Ditahan Perseroan (Retained Earning).

 

" Perseroan tidak  membagikan dividen Laba Bersih Perseroan tahun buku 2022 dialokasikan untuk Cadangan Umum," tulis Teni.

 

Akan tetapi, dalam Rapat juga telah menyetujui terkait pemberian Gaji/honorarium dan/ atau tunjangan lainnya bagi seluruh Direksi dan anggota Dewan Komisaris yang baru adalah maksimal secara keseluruhan Rp.6.160.000.000,-, terhitung sejak ditutupnya rapat sampai dengan rapat berikutnya dan penghargaan dalam bentuk Bonus/tantiem dengan total maksimal sebesar Rp.325.000.000,-, yang pemberiannya hanya dilakukan setahun satu kali dan menjadi Beban Usaha di Tahun Buku 2023.

 

Selain itu, Rapat juga juga menyetujui rencana pembelian kembali saham (buyback) dalam rangka program Management and Employee Shares Ownership Program (MESOP). Para pemegang saham SILO juga menyetujui rencana buyback dalam rangka program MESOP perusahaan untuk periode 2024-2027.

 

Jumlah saham yang akan di buyback maksimal 0,30% dari modal yang telah ditempatkan dan disetor dalam perusahaan termasuk saham treasuri. Untuk itu, perseroan akan menyiapkan dana untuk melancarkan buyback saham tersebut sekitar Rp50 miliar, tidak termasuk biaya-biaya perantara pedagang efek dan biaya lainnya sehubungan dengan pembelian kembali saham.