EmitenNews.com - PT Samuel Tumbuh Bersama sebagai pemegang saham PT Nusantara Sawit Sejahtera Tbk. (NSSS) telah melakukan pembelian sahamnya pada 4 Juli dan 5 Juli 2024. Pascapembelian kepemilikan saham STB di NSSS bertambah menjadi 27,35 persen.

Dalam keterangannya yang dikutip Senin (15/7/2024), Direktur Utama NSSS, Teguh Patriawan menuturkan bahwa PT Samuel Tumbuh Bersama telah membeli sebanyak 400 juta lembar saham NSSS dan sebanyak 1,1 juta di harga Rp180 per saham.

"Tujuan transaksi adalah untuk restrukturisasi dalam kelompok usaha dan tidak merubah Penerima Manfaat Akhir," tutur Teguh Patriawan.

Pascapembelian kepemilikan saham PT Samuel Tumbuh Bersama di NSSS bertambah menjadi 6,51 miliar lembar saham.

Itu berarti setara dengan 27,35% dibandingkan sebelumnya sebanyak 6,11 miliar lembar saham setara dengan 25,67%. 

Sebelumnya, PT Nusantara Sawit Sejahtera Tbk (NSSS), yang terdaftar pada Papan Pencatatan Pengembangan, mengumumkan adanya perubahan pemegang saham.

Menurut Teguh Patriawan, Samuel Tumbuh Bersama, pada 4 Juli 2024 telah melakukan pembelian saham NSSS sebanyak 1,1 juta lembar harga Rp180 per saham.

"Tujuan dari transaksi ini adalah untuk restrukturisasi dalam kelompok usaha tanpa mengubah penerima manfaat akhir (Ultimate Beneficial Owner/UBO),” tulis  Teguh Patriawan. ***