EmitenNews.com — Demi memacu kinerjanya tahun ini PT Metropolitan Kentjana Tbk (MKPI) akan meluncurkan lagi proyek Town House yang berlokasi Jakarta Selatan. Adapun hingga kini PT Metropolitan Kentjana Tbk (MKPI) menyatakan pihaknya telah membukukan perolehan  marketing sales  Rp 50 miliar.

 

Dalam keterangan resmi, Senin (13/6) Wakil Direktur Utama MKPI, Jeffri Tanudjaja menyebut perolehan  marketing sales  tersebut didominasi dari penjualan unit Pondok Indah Town Center dan Apartemen Amala.

 

Adapun tahun ini, MKPI menargetkan mendapatkan perolehan  marketing sales  di angka Rp300 miIiar di luar perolehan pendapatan berulang atau  reccuring income . Tak hanya itu, MKPI juga menargetkan pendapatan di angka Rp2 triliun dan perolehan laba bersih sebesar Rp600 miliar tahun ini.

 

Jeffri menambahkan, sebagai salah satu strategi menggapai target tersebut pihaknya memang akan meluncurkan lagi proyek Town House yang berlokasi di Jalan Veteran, Jakarta Selatan tahun ini. Namun pihaknya enggan memberikan detail lebih lanjut karena masih dalam pengembangan.

 

Untuk mempersiapkan pematangan tanah dan penyelesaian bangunan, MKPI tahun ini menyiapkan alokasi dana capex senilai Rp200 miliar.

 

Sebagai informasi melansir  Bisnis , MKPI pernah mempertimbangkan untuk memperkuat penjualan properti melalui platform digital. Menurut Vice President Director MKPI, Jeffri Sandra Tanudjaja pertimbangan tersebut dibuat menyusul rencana MKPI untuk mengembangkan properti yang lebih terjangkau untuk menyasar generasi muda. 

 

"Memang saat ini kebanyakan produk MKPI adalah untuk kalangan yang sudah cukup established. Sekitar akhir tahun ini atau awal tahun depan, mudah-mudahan kami sudah dapat meluncurkan produk yang lebih terjangkau untuk kaum muda," paparnya.

 

Oleh karena itu, pihaknya berencana memperkuat penjualan properti keluaran MKPI melalui platform digital. Terkait penjualan, pihaknya optimis permintaan properti akan meningkat pada tahun ini setelah sebelumnya sempat lesu akibat pandemi Covid-19.

 

Berdasarkan laporan keuangan tahun 2021 pada situs Bursa Efek Indonesia (BEI), Selasa (31/05), MKPI mencatatkan laba bersih sebesar Rp324,75 miliar pada tahun 2021 atau naik 40,25 persen dibandingkan tahun sebelumnya.