NextDev salah satu dari program Corporate Social Responsibility (CSR) Telkomsel yang mengambil peran terdepan sebagai impact incubator dalam memperkuat fundamental bisnis dan impact dari early-stage digital startup Indonesia. NextDev juga menjadi perwujudan komitmen dan kontribusi Telkomsel dalam mendukung pertumbuhan startup Indonesia dan ekosistem pendukungnya.


Sejak 2015, lebih dari 5.000 startup digital di seluruh Indonesia telah terlibat dengan kegiatan NextDev Talent Scouting, lebih dari 100 startup telah terbantu oleh para mentor ahli dan modul pengembangan startup NextDev Academy, serta konferensi tahunan NextDev Summit juga telah secara rutin terlaksana sejak 2018.


Program NextDev kini lebih dirancang dan diposisikan sebagai enabler bagi startup digital tahap awal di Indonesia guna memiliki fundamental bisnis yang kuat dan tumbuh berkelanjutan.


NextDev diharapkan bisa menjadi pintu awal untuk dukungan pemberdayaan ekosistem startup digital dari Telkomsel yang selanjutnya mencakup dukungan dari Program Tinc sebagai wadah akselerator bagi startup, melalui Telkomsel Mitra Inovasi (TMI) sebagai anak usaha Telkomsel yang akan mendukung investasi strategis dan kolaborasi jangka panjang, serta bersama INDICO sebagai anak usaha Telkomsel yang akan membantu pertumbuhan bisnis dengan membangun portofolio bisnis digital vertikal Telkomsel di masa mendatang.


Informasi lebih lanjut mengenai program impact incubator NextDev Telkomsel untuk early-stage digital startup dapat diakses pada laman nextdev.co.id. ***