EmitenNews.com - PT Terang Dunia Internusa Tbk. (UNTD) resmi tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI) untuk pelaksanaan penawaran umum perdana saham (Initial Public Offering / IPO) pada Kamis (7/2/2024). Emiten bidang Industri Sepeda dan Industri Sepeda Motor Roda Dua dan Tiga ini, perusahaan tercatat ke-11 yang melantai di BEI pada tahun 2024. 

 

Dalam rilisnya Minggu (11/2/2024), Direktur PT Terang Dunia Internusa Tbk, Andrew Mulyadi mengungkapkan, kegiatan penawaran awal (bookbuilding) UNTD pada 11 - 22 Januari 2024 dengan kisaran harga mulai Rp170 sampai Rp240 per saham. Penawaran umum pada 1 - 5 Februari 2024. Saham UNTD yang ditawarkan sebanyak-sebanyaknya 1.666.666.700 saham kepada publik, atau mencapai 25% dari modal ditempatkan dan disetor Perseroan setelah IPO saham.

 

Andrew Mulyadi menjelaskan bahwa target perolehan dana Rp400.000.008.000,- dengan harga saham yang dilepas Rp240. Seluruh Dana IPO untuk membiayai modal kerja yang terkait dengan produksi e-motor dan e-moped.

 

“Antara lain untuk melakukan pembelian bahan baku seperti frame, baterai, dinamo, wheel-set, multi-information display (spidometer digital, GPS), brake system, dan suspension,” ujarnya.

 

Manajemen UNTD menunjuk PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia dan PT BRI Danareksa Sekuritas sebagai joint lead underwriter atau penjamin pelaksana emisi efek Perseroan.

 

Andrew Mulyadi menambahkan, antusiasme para investor terhadap saham UNTD sangat tinggi. Pihaknya bersyukur terhadap keseluruhan proses persiapan hingga IPO ini dapat berjalan lancar. Ia sangat berterima kasih kepada seluruh investor yang telah menempatkan kepercayaannya terhadap Perseroan. 

 

“Juga atas dukungan yang telah diberikan selama ini oleh joint lead underwriter, para profesi penunjang, BEI dan OJK, serta seluruh manajemen dan karyawan PT Terang Dunia Internusa Tbk,” katanya.

 

Berpengalaman lebih dari 30 tahun

Dengan pengalaman lebih dari 30 tahun jajaran manajemen dan pemegang saham, Perseroan optimistis memiliki posisi yang kuat dalam persaingan usaha.