EmitenNews.com - PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (TLKM) sekali lagi meraih penghargaan sebagai salah satu tempat kerja terbaik untuk pengembangan karir menurut LinkedIn Top Companies 2024.

Penghargaan tersebut menunjukkan prestasi Telkom yang berhasil meraih penghargaan tersebut selama tiga tahun berturut-turut dalam acara bergengsi LinkedIn.

Direktur Human Capital Management Telkom, Afriwandi, menyambut baik prestasi ini, mengakui kontribusi seluruh karyawan Telkom Indonesia dalam pencapaian ini. 

"Kami bersyukur kepada LinkedIn atas penobatan Telkom sebagai salah satu dari Top Companies 2024. Meraih penghargaan ini selama tiga tahun berturut-turut adalah suatu kebanggaan bagi Telkom, yang menunjukkan peningkatan dari tahun sebelumnya. Hal ini juga menjadi momentum dalam mendukung transformasi 5 Bold Moves Telkom. Tentunya, pencapaian ini tidak lepas dari kerja keras dan cerdas semua Telkomers," ungkap Afriwandi dalam pernyataan pers yang dilansir pada Kamis (18/4/2024).

Menurut rilis resmi LinkedIn News Asia, LinkedIn Top Companies 2024 adalah daftar tahunan yang mencakup 15 perusahaan terbaik dalam membantu kemajuan karir dan pengembangan karyawan untuk kesuksesan jangka panjang.

"Penghargaan ini kami persembahkan untuk seluruh karyawan Telkom di seluruh Indonesia. Mari kita jadikan ini sebagai motivasi untuk terus berkembang dan memberikan kontribusi terbaik bagi Indonesia," tambah Afriwandi.

Lebih lanjut, perolehan penghargaan LinkedIn Top Companies 2024 menegaskan komitmen Telkom Indonesia dalam terus berinovasi untuk menciptakan lingkungan kerja yang mengelola perjalanan talenta dan memberikan pengembangan karyawan yang tepat. Sebagai perusahaan BUMN yang sedang bertransformasi menjadi digital telco, Telkom tetap fokus dalam mengelola modal manusia untuk membentuk sumber daya yang berdaya saing secara global dengan berlandaskan nilai-nilai inti AKHLAK.

Proses penyusunan daftar Top Companies 2024 menggunakan data LinkedIn yang mempertimbangkan delapan pilar penting dalam mendukung kemajuan karir, termasuk kemampuan untuk maju, pengembangan keterampilan, stabilitas perusahaan, peluang eksternal, budaya dan keterlibatan perusahaan, keragaman gender, latar belakang pendidikan, dan kehadiran karyawan.

Data dari LinkedIn menunjukkan bahwa Telkom aktif menggunakan platform tersebut sebagai saluran untuk employer branding dan rekrutmen karyawan. Melalui aktivitas employer branding, Telkom berbagi informasi tentang budaya AKHLAK dan kehidupan kerja di Telkom (dengan tagar #LivinginTelkom) berdasarkan pengalaman langsung dari karyawan di berbagai unit dan lokasi, serta implementasi Telkom dalam mendukung kesetaraan gender dan inklusivitas.

Telkom juga memperhatikan kesejahteraan dan keamanan psikologis Telkomers dengan menyediakan layanan konseling WithU. Selain itu, Telkom menyediakan berbagai program pengembangan karier untuk berbagai jenjang karir, peluang eksplorasi karir melalui Talent Marketplace, dan bahkan beasiswa studi lanjut bagi Telkomers melalui program Great People Scholarship Program (GPSP).

Telkom juga secara rutin menginformasikan komunitas-komunitas di dalam Telkom sebagai tempat bagi kreativitas dan inovasi karyawan, serta berbagi akses ke program persiapan karir dan pengembangan karier bagi para profesional yang mengikuti akun LinkedIn resmi Telkom Indonesia yang tergabung dalam program unggulan bernama "Digistar" sebagai langkah konkret Telkom untuk mempersiapkan digital talent yang berkualitas dan siap kerja.

"Keberhasilan Telkom dalam merealisasikan Employee Value Proposition (EVP) dan mengaktifkan employer branding, terutama di platform LinkedIn, menjadi tolak ukur bagi kemajuan Telkom dalam hal ini. Harapan kami, Telkom dapat terus menjadi tempat terbaik bagi pengembangan karier karyawan dan calon digital talent di tengah transformasi terus-menerus dalam dunia kerja," pungkas Afriwandi.