EmitenNews.com - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi melanjutkan tren positif. Hanya, penguatan IHSG hari ini, Rabu, 10 Juli 2024 relatif terbatas. Indeks akan menjelajahi area support 7.160, dan resistance di level 7.290.

Menyudahi perdagangan Selasa, 9 Juli 2024, Indeks menguat tipis 18,8 poin alias 0,26 persen ke posisi 7.269. ”Ada potensi koreksi, hati-hati ya,” ingat Equity Research Pilarmas Investindo Sekuritas. 

Oleh karena itu, Pilarmas Sekuritas menyarankan untuk memborong saham BSI (BRIS) dengan target Rp2.600. Ultrajaya (ULTJ) dengan proyeksi harga mencapai Rp1.8700. Dan, Gajah Tunggal (GJTL) dengan target harga Rp1.190. 

Di sisi lain, sentimen masih minim. Bos The Fed, Jeremy Powell mengatakan saat ini tengah menghadapi risiko data ketenagakerjaan karena tingginya biaya pinjaman. Inflection point tengah menjadi perhatian karena khawatir akan memberi dampak secara luas terhadap perekonomian Amerika Serikat (AS). 

The Fed juga tengah mencari lebih banyak bukti berdasarkan data bahwa inflasi juga sedang melambat. Kondisi itu, membuat The Fed berhati hati untuk tidak menurunkan tingkat suku bunga seperti diharapkan pelaku pasar, dan investor saat ini. (*)