“Perusahaan memiliki posisi strategis untuk menangkap permintaan pasar Indonesia yang terus meningkat untuk pilihan transportasi ramah lingkungan dengan menarik konsumen yang sadar harga tanpa mengorbankan kinerja dan keandalan,” jelasnya.

 

TDI memiliki 20 model sepeda listrik dan empat tipe motor listrik yakni MX-1200, T-1800, TX-1800, dan TX-3000. Henry mengatakan ke-empat tipe United E-Motor memiliki jarak tempuh tinggi hingga garansi baterai mencapai 3 tahun, menjadikan United E-Motor lebih unggul jika dibandingkan dengan produk sejenis di pasar. Alhasil, United E-Motor memiliki proposisi nilai yang lebih baik di pasar.

 

Menurut Henry, sebagian besar komponen yang digunakan oleh United E-Motor berasal dari dalam negeri. Karena itu, United E-Motor memiliki nilai TKDN rata-rata di atas 50%. Karena itu, produk United E-Motor dapat mengikuti Bantuan Pemerintah dan Insentif Fiskal untuk Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB). Nilai bantuan subsidi yang diberikan Rp7 juta per unit motor baru.

 

“Hal ini tentunya menjadikan produk United E-Motor menjadi lebih terjangkau oleh masyarakat dengan tidak mengesampingkan keunggulan performa dari United E-Motor,” kata Direktur TDI Henry Mulyadi. (Eko Hilman). ***



C