EmitenNews.com - Wali Kota Bandung Oded M. Danial meninggal dunia pada Jumat (10/12/2021). Sekretaris Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Bandung Dikdik. mengabarkan Oded M. Danial mendadak tidak sadarkan diri saat menunggu waktu salat Jumat di Masjid Mujahidin. Jamaah segera melarikannya ke Rumah Sakit Muhammadiyah setempat.

 

Tetapi, rupanya belum sempat ditangani lebih jauh, Oded Danial sudah meninggal saat tiba di rumah sakit. Kepada wartawan, Jumat siang, Kautsar Boesoerie, Direktur Utama RS Muhammadiyah Bandung menyatakan, saat tiba di Unit Gawat Darurat, Oded sudah dalam keadaan tidak bernyawa. 

 

"Beliau datang dengan ambulans terpasang oksigen, pukul 11.45 WIB dari Masjid Mujahidin langsung masuk UGD. Kita periksa ternyata nadinya sudah tidak terasa. Pupil mata sudah melebar. Itu tanda beliau tidak ada. Sudah meninggal," tuturnya.

 

Menurut Kautsar Boesoerie, meski sudah dalam keadaan meninggal dunia, tenaga medis tetap melakukan upaya dan tindakan medis untuk menyelamatkan Oded Danial. "Kita tetap melakukan usaha, tetapi takdir mengatakan lain. Beliau meninggalkan kita pukul  11 55 WIB. Kita lakukan resusitasi  jantung paru dan kompresi dada."

 

Kautsar Boesoerie mengungkapkan, pihaknya segera menyatakan Wali Kota Bandung Oded M. Danial telah meninggal dunia. "Kami dari pihak rumah sakit Muhammadiyah menyatakan belasungkawa atas berpulangya Wali Kota Bandung, Mang Oded yang kita cintai bersama." ***