EmitenNews.com - Begini upaya Gubernur Jawa Barat (Jabar) Muhammad Ridwan Kamil mewujudkan Jabar masa depan yang layak huni dan berkelanjutan. Kang Emil memaparkan Visi Jawa Barat Masa Depan Berkelanjutan dalam kegiatan Milken Institute Global Conference di Beverly Hilton, Los Angeles, California, Amerika Serikat.

 

Dalam keterangannya Rabu (3/5/2023), Gubernur Ridwan Kamil tampil bersama pesohor lainn dalam forum dunia tersebut. Di antaranya, Menteri Ekonomi dan Perencanaan Arab Saudi Faisal Alibrahim, Direktur Eksekutif Elevandi Pat Patel, dan Kepala Strategi dan Perusahaan Global SHEIN Peter Pernot-Day.

 

Mereka menjadi narasumber pada sesi konferensi bertajuk A Roadmap to Rejuvenation: Rewiring the World Economy | Part 2: Globalization 2.0: New Paradigms in Innovation and Integration.

 

Sebagai Ketua Asosiasi Pemerintah Daerah Penghasil Migas dan Energi Terbarukan (ADPMET), Ridwan Kamil memaparkan bahwa Jabar adalah rumah dari 60 persen industri di Indonesia. Bumi Parahiyangan memiliki cadangan terbesar energi terbarukan, SDM intelektual serta birokrasi yang sangat baik.

 

Dalam forum internasional itu, Kang Emil juga menyampaikan visinya dalam upaya untuk mewujudkan Jabar masa depan yang layak huni dan berkelanjutan. Mantan Wali Kota Bandung itu, menuturkan bahwa pihaknya sudah menyiapkan rencana untuk menanggulangi gangguan global dan megatrend. ***