EmitenNews.com - PT Bank Amar Indonesia Tbk (AMAR) berencana untuk melakukan PMHMETD alias Rights Issue dengan melepas maksimal sebanyak 20 miliar lembar saham dengan nilai nominal Rp100 per saham.

 

Guna melancarkan aksi korporasi ini, Manajemen AMAR bakal mengelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada 12 November 2021. Hal itu dilakukan dalam rangka megantongi restu dari pemegang saham AMAR, tulis manajemen dalam keterbukaan informasi BEI Rabu (6/10).

 

Dalam prospektus ringkasnya, Manajemen AMAR merencanakan pelaksanaan Rights Issue pada akhir kuartal IV tahun 2021. Aksi korporasi ini bakal memperkuat struktur permodalan Perseroan dan akan digunakan tambahan modal kerja Perseroan untuk mendukung kegiatan usaha Perseroan sebagai Bank Umum Swasta Non Devisa, terutama dalam rangka pemberian kredit kepada nasabah yang akan direalisasikan secara bertahap.

 

"Dengan meningkatnya kinerja dan daya saing Perseroan, diharapkan pula dapat meningkatkan imbal hasil nilai investasi bagi seluruh pemegang saham Perseroan,"terangnya.