EmitenNews.com - Anak usaha PT Telkom Indonesia (TLKM) yaitu Finnet Indonesia (Finnet) meneken kerja sama dengan PT Pos Finansial Indonesia (Posfin) anak usaha PT Pos Indonesia. Kerja sama itu, wujud komitmen antara anak usaha pelat merah untuk mendukung inklusi keuangan Indonesia.


Tampil dengan kapabilitas sebagai digital financial service terhubung dengan lebih dari 80 bank, 122 biller, 12 payment partner, 46 eCommerce partner, dan 7 negara, Finnet dipercaya akan mampu berkontribusi lebih terhadap value and benefit pada aplikasi kelolaan Posfin, yaitu Pospay Agen. 


Sebagai platform digital dengan skema jaringan bisnis keagenan, Pospay Agen mampu mengakomodasi kebutuhan layanan jasa payment point online banking, dan layanan jasa kurir logistik (Lo-Fintech) dapat diakses secara multi-screen and multi-devices. Mulai Android smartphone, perangkat EDC, dan online website. 


Peran Finnet di Pospay Agen, menghadirkan fitur layanan Source of Fund (sumber dana) Giropos pada payment gateway Finnet secara host-to-host. Dengan demikian pengguna akan diberikan kemudahan bertransaksi melalui saldo Finpay Money maupun saldo Giropos pada Pospay Agen.


Direktur Business & Marketing Finnet Irena Aldanituti, menyebut kerja sama itu, sejalan visi Finnet mengakselerasi inklusi keuangan Indonesia. ”Keuangan digital sudah menjadi kebutuhan hidup sehari-hari. Sebagai digital financial service company pilihan untuk mengakselerasi inklusi keuangan Indonesia, kami optimistis kerja sama Finnet dan Posfin memberi ketersediaan akses pada berbagai lembaga, produk, dan layanan jasa keuangan sesuai kebutuhan masyarakat,” tegas Alda.


Kolaborasi itu, sangat efektif dan cerdas untuk mentransformasi ekonomi Indonesia menuju arah lebih baik. “Membangun inklusi keuangan Indonesia melalui penguatan Pospay. Kami terus berkolaborasi dengan Finnet Indonesia untuk meningkatkan layanan milik kami,” tegas Chief Executive Officer Posfin Setyo Budianto.


Tahun lalu, Pospay Agen memiliki lebih dari seratus ribu agen tersebar pada 34 provinsi. Telah melayani lebih dari sembilan juta pelanggan Indonesia. Pospay menawarkan beragam solusi. Di antaranya solusi pembayaran, dan struktur berlaba. Pospay menawarkan keuntungan kepada agen dari skema korgen.


Spesifikasi utama untuk level korgen pertama berbadan hukum. Selain itu, Pospay juga telah memiliki kantor di wilayah kerja, jaringan keagenan, dan melakukan perikatan dengan perusahaan berbentuk perjanjian. Pospay didukung tim sales,  dan support after sales 24 seminggu jam dapat dihubungi melalui helpdesk Posfin. (*)