EmitenNews.com - PT Amman Mineral Internasional Tbk. (AMMN) menyampaikan bahwa anak usahanya yaitu PT Amman Mineral Nusa Tenggara (AMNT) menandatangani Perjanjian Pendahuluan (Heads of Agreement/HOA) dengan PT Pertamina (Persero) pada hari ini Rabu 20 September 2023.

 

Vemmy Febrianti Corporate Secretary AMMN dalam keterangan resmi Rabu (20/9/2023) mengungkapkan bahwa perjanjian pendahuluan tersebut guna memastikan pasokan liqufied natural gas (LNG)  pembangkit listrik tenaga gas dan uap (PLTGU) baru milik AMNT untuk mendukung kebutuhan energi atas operasional smelter tembaga yang dibangun oleh PT Amman Mineral Industri (AMIN), anak perusahaan AMMN.

 

Vemmy menambahkan, dampak penandatanganan HOA adalah kepada kepastian pasokan LNG PLTGU AMNT, untuk mendukung kebutuhan energi untuk operasional fasilitas smelter tembaga dan pemurnian logam mulia, perluasan pabrik pengolahan (processing plant), dan penambagan Fase 8.

 

Laporan informasi atau fakta material ini dibuat sesuai dengan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan Nomor 31/POJK.04/2015 tentang Keterbukaan Informasi atau Fakta Material oleh Emiten atau Perusahaan Publik, tutup Vemmy