EmitenNews.com - Emiten yang bergerak dibidang usaha makanan, minuman dan air mineral, PT Tri Banyan Tirta Tbk (ALTO) menyampaikan bahwa pada tanggal 08 November 2023, anak usahanya yakni PT. Tirtamas Lestari dengan PT. Tirta Investama telah melakukan Perjanjian/Kontrak Penting.

 

"Hal itu terkait telah berakhirnya kontrak dan/atau tidak di perpanjang," kata Corporate Secretary ALTO, Januar Pitono, dalam keterangan tertulisnya, yang dikutip Jumat (10/11).

 

Berdasarkan laporan Keuangan anak Perusahaan (PT. Tirtamas Lestari) Periode Triwulan III Tahun 2023, PT. Tirta Investama menyumbang 56,25% omset atau Rp 81 Milyar dari total omset anak perusahaan (PT. Tirtamas Lestari) sebesar Rp144 Milyar. Secara konsolidasian perseroan menyumbang 34,76% omset atau Rp 81 Milyar dari total omset perseroan sebesar Rp233 Milyar.

 

Januar mengaku, terdapat penurunan omset baik secara anak perusahaan maupun secara konsolidasian dalam bulan-bulan berikutnya, tetapi manajemen memastikan akan menjaga kelangsungan usaha perseroan.

 

"Selain daripada itu manajemen perseroan juga terus melakukan review atas kebijakan efisiensi baik biaya operasional maupun biaya komersil secara menyeluruh yang akan membuat perseroan menjadi lebih efisien dan menjadi lebih baik di masa yang akan datang," tegasnya.