EmitenNews.com - Bank Tabungan Negara (BBTN) memastikan tidak ada uang yang berhasil diambil alias Utah. Itu menyusul upaya pembobolan ATM BTN di Galeri ATM Akademi Kebidanan (Akbid) Panca Bhakti Pontianak, Jalan Arteri Supadio, Kabupaten Kubu Raya, Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar), Selasa, 20 Juni 2023. 


Bank BTN telah melaporkan kejadian tersebut kepada pihak kepolisian setempat. BTN bergerak cepat setelah mendapat laporan mengenai upaya pembobolan mesin ATM BTN berlokasi di Akbid Panca Bhakti Pontianak untuk datang ke lokasi. 


”Setelah melakukan pengecekan ke lokasi bersama vendor pengelolaan ATM, kami langsung melaporkan kejadian tersebut ke pihak berwajib. Kemudian Polsek Sungai Raya melakukan pemasangan police line, dan melakukan olah TKP,” tutur Ramon Armando, Corporate Secretary Bank BTN, Selasa (20/6).


Menurut Ramon, upaya pembobolan untuk mengambil uang di mesin ATM BTN tidak berhasil dilakukan. Itu karena setelah melakukan pengecekan melalui tim ATM Monitoring tidak ada uang yang hilang. ”Uang dalam mesin ATM jumlahnya sama dengan saldo tercatat di sistem,” tegas Ramon. (*)