EmitenNews.com - Ini sindiran telak untuk Giring Ganesha. Komisaris PT Pembangunan Jaya Ancol Geisz Chalifah menyindir Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) itu, atas selesainya pembangunan sirkuit Formula E. Ia mengatakan, saat ini sirkuit untuk balapan mobil listrik tingkat dunia itu, sudah rampung 100 persen sehingga tidak ada lagi tempat bagi Giring untuk menggembala kambing. Rencananya, balap mobil listrik itu digelar 4 Juni mendatang.


Dalam keterangannya kepada pers, seperti dikutip Rabu (25/5/2022), Geisz Chalifah mengundang Giring Ganesha untuk melihat langsung sirkuit Formula E di Ancol, dan menyaksikan balap mobil listrik itu pada 4 Juni 2022. Ia memastikan, semua orang diundang untuk Formula E, terbuka untuk semuanya. Tetapi, khusus untuk mantan vokalis Band Nidji itu, tidak ada tempat untuk menggembala kambing.


"Semua orang kami undang untuk Formula E. Terbuka untuk semuanya. Tetapi, untuk dia (Giring) ngangon (menggembala) kambing enggak ada (tempatnya)," kata Geisz Chalifah di Pulau Bidadari, Kepulauan Seribu, Selasa (24/5/2022).


Giring Ganesha pernah mengkritik pembangunan sirkuit Formula E di kawasan Ancol, sebagai penggembala kambing. Kritik itu pernah dilontarkan Giring melalui akun Twitter-nya, @Giring_Ganesha. Giring saat itu menyebutkan, jalur balapan Formula E berlumpur sampai-sampai membuat dia terperosok dan hanya ada kambing yang berkeliaran di lokasi sirkuit. 


"Tadi pagi sidak ke Lokasi Formula E. Ya, beginilah kiranya proyek uang rakyat 2,3 T itu. Pembangunan jalur balapan terlihat dihiasi lumpur yang "mengisap". Tak ada pekerja, yang ada hanya kambing yang berbaris. Miris. Kejar tayang tinggal 5 bulan lagi dengan kondisi begini?" tulis Giring. 


Giring Ganesha juga mengunggah video yang menunjukkan dirinya terperosok lumpur di lokasi pembangunan sirkuit Formula E itu, menyertai narasinya yang ditujukan pada kebijakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan itu. ***