EmitenNews.com - PT Bank Amar Indonesia Tbk (AMAR) optimistis integrasi dua produk unggulannya, yaitu platform pinjaman digital Tunaiku and mobile-only intelligent bank Senyumku, bisa membuat perseroan menggaet lebih banyak nasabah baru.

 

Presiden Direktur Bank Amar Vishal Tulsian mengatakan, pencairan pinjaman Tunaiku telah terintegrasi secara menyeluruh dengan Senyumku. Hal itu membantu meningkatkan jumlah rekening tabungan digital, sekaligus memungkinkan pelanggan Tunaiku untuk menikmati lebih banyak fitur dan layanan dari Senyumku.

 

"Dengan mengintegrasikan Tunaiku dan Senyumku, kami percaya kedua produk tersebut akan saling melengkapi dan meningkatkan potensinya, yang pada akhirnya dapat menarik calon pengguna baru," ujar Vishal dalam keterangan resmi, Senin (25/7).

 

Sejak 2018, Bank Amar terus meningkatkan total pinjamannya melalui Tunaiku secara signifikan, dari 51 persen pada 2018 hingga menjadi 85 persen dari total outstanding kredit pada 2021.

 

Kinerja Tunaiku yang semakin kuat juga diprediksikan akan memberikan dampak positif bagi Senyumku, mengingat kedua produk tersebut kini sudah terintegrasi menjadi satu ekosistem.

 

"Dengan meningkatkan kapabilitas ekosistem digital dan layanan keuangan, kami dapat mencapai standar layanan yang lebih baik dan memberikan dampak sosial yang positif bagi seluruh masyarakat Indonesia, terutama mereka yang unbanked dan underserved," kata Vishal.