EmitenNews.com—Bank Himbara (Himpunan Bank Milik Negara) yang terdiri dari BRI, BNI, Bank Mandiri, dan BTN untuk terus memperhatikan industri rintisan (startup). Sebab, di tengah kondisi Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) akibat Pandemi Covid-19, industri startup menjadi salah satu yang terdampak.

 

"Saya berharap perhatian (Himbara) bagi industri startup tidak terhenti dan tetap perbankan nasional bisa mendukung industri startup," ujar Anggota Komisi VI DPR RI Adisatrya Suryo Sulisto dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi VI DPR RI dengan BUMN Perbankan (Himbara), BRI, Bank Mandiri, BNI, dan BTN, di Gedung Nusantara I, Senayan, Jakarta, Selasa (28/3/2023).

 

Menurut Politisi Fraksi PDI-Perjuangan ini, industri startup saat ini menjadi salah satu sektor penting. Terutama dalam meningkatkan potensi dan mendorong entrepreneurship generasi muda di Indonesia. Untuk itu, startup perlu terus didukung sehingga dapat memberikan kontribusi baik bagi Indonesia.

 

"Karena ini (startup) sektor yang tentu penting bagi anak-anak muda yang mempunyai ide-ide bagus, ini juga mendorong entrepreneurship nasional dan tentu dengan kondisi saat ini di mana startup tertekan, tetapi kita juga harus terus memperhatikan sektor ini karena value creation juga saya rasa ada di situ, dan ini memberi harapan banyak bagi entrepreneur-entrepreneur muda untuk mengembangkan ide-ide bisnisnya," jelasnya