EmitenNews.com - Bank Mandiri kembali menyelenggarakan kompetisi Wirausaha Muda Mandiri (WMM) 2024, sebuah ajang yang telah konsisten digelar sejak 2007 untuk menggali potensi pengusaha muda di Indonesia. Corporate Secretary Bank Mandiri, Teuku Ali Usman, mengatakan bahwa WMM 2024 bertujuan mendorong para pengusaha untuk terus berinovasi dan menciptakan ekosistem bisnis yang adaptif dan solutif.

Memasuki tahun ke-17, WMM 2024 kembali menarik minat besar dari pelaku usaha di seluruh Indonesia. Tahun lalu, kompetisi ini berhasil menjaring banyak peserta, dan Bank Mandiri berkomitmen untuk terus mengembangkan program ini agar memberikan dampak yang lebih besar pada ekosistem kewirausahaan di Tanah Air.

Pada edisi kali ini, kategori bisnis yang dapat mendaftar lebih difokuskan pada usaha yang sudah berjalan. Untuk kategori Fashion, Food & Beverages, Beauty & Wellness, hanya bisnis yang telah berjalan minimal dua tahun dengan omzet tahunan minimal Rp 500 juta yang bisa mendaftar. Sementara kategori Tech dan Tech-Enabled Startups dibuka untuk bisnis yang sudah beroperasi minimal satu tahun dengan omzet yang sama.

Pendaftaran WMM 2024 berlangsung dari 13 September hingga 5 Oktober 2024.

Ali menambahkan bahwa Bank Mandiri ingin memastikan peserta WMM 2024 sudah memiliki pondasi bisnis yang kuat agar lebih siap memanfaatkan peluang yang ada. Selain itu, ajang ini juga menawarkan konsep Speed Dating bagi Top 20 WMM, yang memungkinkan peserta bertemu langsung dengan calon investor, membuka peluang kerjasama dan pendanaan lebih luas.

Selain kompetisi, Bank Mandiri juga memberikan berbagai bentuk dukungan bagi alumni WMM melalui program pemberdayaan dan pameran internasional. Beberapa di antaranya termasuk kesempatan berpartisipasi di Salone del Milano, Innovex, Startup Seoul, dan SIAL Paris.

Bank Mandiri juga mengajak alumni WMM untuk berkolaborasi dalam program pemberdayaan masyarakat, seperti budidaya perikanan di Ciamis, pengolahan hasil perikanan di Bogor, dan pemberdayaan budidaya perikanan berkelanjutan di Langkat.

“Kami tidak hanya ingin menjadi fasilitator kompetisi, tetapi juga mitra bagi wirausaha muda untuk tumbuh dan mendapatkan akses permodalan. Dengan inisiatif ini, kami berharap bisa memberikan dampak nyata dan berkelanjutan,” tutup Ali.

Informasi lebih lanjut mengenai WMM 2024 dapat diakses di www.wirausahamudamandiri.id atau melalui Instagram @wirausahamandiri.