EmitenNews.com - Produk pinjaman digital Bank Raya Pinang Dana Talangan yang merupakan salah satu champion product Bank Raya yang diperuntukan bagi bisnis keagenan semakin menunjukkan pertumbuhan yang baik. Pinang Dana Talangan saat ini tidak hanya melayani pinjaman jangka pendek untuk mendukung produktivitas Agen BRILink, tapi juga memperluas kolaborasi dengan ekosistem BRI Group seperti kolaborasi dengan Pegadaian untuk akses dana talangan bagi para Agen Gadai seluruh Indonesia.

Pertumbuhan Pinang Dana Talangan ini tercermin dari total penyaluran pada Agustus 2024 yang mencapai Rp 10,27 Triliun, atau tumbuh 66,33% yoy dari tahun sebelumnya sebesar Rp 6,1 triliun. Pinang Dana Talangan telah diakses oleh lebih dari 33 ribu Agen BRILink sejak tahun 2021 di seluruh Indonesia. Tidak hanya itu, Pinang Dana Talangan juga terus memperluas akses dengan menjangkau Agen Gadai yang sudah mulai diperkenalkan sejak April 2024, dengan total penyaluran pinjaman pada bulan Agustus 2024 sebesar Rp4,6 Milyar dengan 80 Agen Gadai.

Direktur Bisnis Bank Raya, Kicky Andrie Davetra mengatakan, “Sebagai salah satu champion product digital Bank Raya, Pinang Dana Talangan terus didorong untuk meningkatkan akses pinjaman produktif yang menjangkau bisnis keagenan. Kami melihat pentingnya untuk mendukung bisnis keagenan karena mereka merupakan bagian dari penggerak perekonomian masyarakat, yang berperan dalam memberikan kemudahan berbagai transaksi perbankan untuk masyarakat. Sehingga Dengan keunggulan produk Bank Raya yang shorter, faster, smaller seperti Pinang Dana Talangan, maka mampu menjawab kebutuhan para agen dengan perputaran dana yang cepat.”

Pinang Dana Talangan menghadirkan fleksibilitas pilihan tenor pinjaman yang singkat dengan kemudahan akses plafon yang lebih besar menyesuaikan dengan tingkatan keagenan mereka. Saat ini Agen BRILink dapat mengakses pinjaman hingga Rp200 juta dengan tenor pinjaman 3, 7, 14 dan 30 hari, sedangkan Agen Gadai dapat mengakses pinjaman hingga Rp25 juta dengan pilihan tenor pinjaman 3 dan 7 hari.

“Kami terus mendorong peningkatan penyaluran Pinang Dana Talangan serta meningkatkan kualitas credit scoring  guna semakin memperkuat kualitas produk agar dapat dimanfaatkan oleh semakin banyak nasabah dengan tetap memperhatikan prinsip kehati-hatian dan sesuai dengan risk appetite”

“Pinang Dana Talangan merupakan salah satu produk pinjaman digital andalan Bank Raya, kami akan terus berkomitmen memberikan pengalaman perbankan digital yang lebih baik bagi nasabah. Sehingga, Bank Raya dapat terus memberikan dampak positif terhadap peningkatan inklusi keuangan di Indonesia, memperluas kemudahan akses transaksi harian nasabah, dan membantu lebih banyak pelaku usaha untuk terus maju dan produktif.” Tutup Kicky.