EmitenNews.com - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) mengumumkan status unusual market activity (UMA) untuk saham PT Indo American Seafoods Tbk (ISEA) akibat penurunan yang tidak biasa.

"Informasi terakhir mengenai ISEA adalah informasi tanggal 5 Juli 2024 yang dipublikasikan melalui website BEI tentang pencatatan saham dari penawaran umum," ungkap Yulianto dalam pengumumannya bernomor peng-UMA-00128/BEI.WAS/07-2024 pada Senin (24/7).

Sehubungan dengan terjadinya UMA atas saham ISEA, Yulianto menyatakan bahwa BEI sedang mencermati perkembangan pola transaksi saham ini, 

Para investor diharapkan untuk memperhatikan jawaban perusahaan tercatat atas permintaan konfirmasi Bursa, mencermati kinerja perusahaan dan keterbukaan informasinya, serta mengkaji kembali rencana corporate action perusahaan apabila rencana tersebut belum mendapatkan persetujuan RUPS.

“Kami menghimbau agar investor mempertimbangkan berbagai kemungkinan yang dapat timbul di kemudian hari sebelum mengambil keputusan investasi. 

Saham ISEA resmi dicatatkan di BEI pada 8 Juli 2024 atau sekitar dua pekan lalu. Pada Kamis (25/7) pukul 09.52 WIB, saham emiten penjual makanan olahan dari udang dan pemilik tambak udang itu merosot 2,27% menjadi Rp172. Sepekan terakhir, saham ISEA telah melorot 65,94% dan sejak awal Juli ambrol 44,87%.