EmitenNews.com - PT Cikarang Listrindo (POWR) bakal menerbitkan surat utang (Notes) sejumlah USD600 juta. Dananya untuk pelunasan sebagian atau keseluruhan atas surat utang (Notes) 2026 (termasuk bunga dan biaya lainnya). 


Surat utang itu, memiliki suku bunga tetap 4,95 persen dibayarkan dua kali setahun pada 14 Maret dan 14 September setiap tahun, dan jatuh tempo pada 14 September 2026. ”Transaksi untuk meningkatkan likuiditas dan mendukung kebutuhan pembiayaan umum. Peningkatan likuiditas untuk pelunasan sebagian atau keseluruhan atas surat utang (Notes) 2026 (termasuk bunga dan biaya lainnya),” tulis Manajemen POWR.


Nilai rencana transaksi akan diterbitkan dalam jumlah pokok sebanyak USD600 juta. Di mana, jumlah itu bernilai lebih dari 50 persen ekuitas perseroan berdasar laporan keuangan perseroan. Dengan demikian, berdasar ketentuan peraturan OJK No. 17/2020, rencana transaksi wajib untuk terlebih dahulu memperoleh persetujuan pada RUPSLB Perseroan.


"Sesuai ketentuan peraturan perundangan berlaku, rencana transaksi akan dimintakan persetujuan dalam RUPSLB akan diselenggarakan pada Senin (17/5) Pukul 11.00 WIB," terang Manajemen POWR. (Rizki)