EmitenNews.com – PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) melaporkan pertumbuhan bisnis terus menunjukan tren yang positif. Pertumbuhan kredit di seluruh segmen, mulai dari UKM, korporasi, hingga kredit konsumer. Per Juni 2024, total kredit BCA tumbuh sebesar 15,5% secara tahunan (YoY) menjadi Rp850 triliun

Pertumbuhan total kredit tersebut mampu berada di atas rata-rata pertumbuhan kredit industri. Hal ini selaras dengan komitmen BCA untuk turut mendorong pertumbuhan perekonomian nasional. 

BCA optimistis untuk terus mendorong penyaluran kredit di berbagai sektor ekonomi, dengan tetap mempertimbangkan prinsip kehati-hatian. Kredit untuk bisnis tercatat tumbuh dengan solid, baik di segmen korporasi maupun UMKM. 

“Di sisi kredit konsumer, peningkatan ditopang oleh pelaksanaan BCA Expoversary 2024 di bulan Februari 2024. Event tersebut berhasil mengumpulkan total aplikasi KPR dan kredit kendaraan bermotor (KKB) sekitar Rp50 triliun,” ungkap  Direktur BCA Vera Eve Lim dalam PE LIVE 2024 Rabu (28/8).

Kinerja perbankan transaksi BCA tumbuh secara berkelanjutan, selaras dengan komitmen kuat perseroan untuk memberikan keamanan dan kenyamanan kepada berbagai segmen nasabah dalam bertransaksi. 

Total dana giro dan tabungan (CASA) BCA terus membukukan pertumbuhan dan mendukung pertumbuhan dana pihak ketiga secara keseluruhan. Total dana pihak ketiga (DPK) naik 5,0% YoY menjadi Rp1.125 triliun, ucap Vera Eve Lim.