EmitenNews.com — PT Indopoly Swakarsa Industry Tbk. (IPOL) telah menandatangani Perjanjian Fasilitas pinjaman dengan DZ Bank AG Deutsche Zentral Genossenschaftsbank, Frankfurt am Main pada tanggal 3 Juni 2022.

 

Dalam keterangan tertulisnya Yenni Meilina Lie Direktur dan Corporate Secretary IPOL Selasa (7/6) menuturkan bahwa IPOL menandatangani fasilitas pembiayaan dengan plafon sebesar EUR14,4 juta ekuivalen dengan USD15,384,248.00 berdasarkan kurs rata-rata BI tertanggal 3 Juni 2022 dengan tenor 12 tahun (10 tahun + 2 tahun periode konstruksi) dan Suku Bunga: 6 bulan EURIBOR + marjin 0.7% p.a.

 

Yenni menjelaskan penandatangan tersebut sehubungan dengan pembiayaan pembelian mesin BOPP/PE dari Bruckner Maschinenbau GmbH & Co. KG dan dalam melakukan penandatanganan perjanjian tersebut, Perseroan telah mendapatkan persetujuan tertulis dari Dewan Komisaris.

 

Perjanjian ini memiliki agunan berupa mesin BOPP/PE dari Bruckner Maschinenbau GmbH & Co. KG yang akan dijaminkan secara fidusia kepada DZ Bank AG Deutsche Zentral-Genossenschaftsbank, Frankfurt am Main.

 

"Pembiayaan ini bertujuan untuk pembelian mesin BOPP/PE dari Bruckner Maschinenbau GmbH & Co. KG termasuk namun tak terbatas pada pembayaran kredit ekspor yang diberikan Euler Hermes Aktiengesellschaft, Hamburg beserta dengan bunga,"terang Yenni.

 

Yenni menambahkan Fasilitas Pinjaman ini tidak berdampak terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan, atau kelangsungan usaha Perseroan.