Dijalan tol ini kedepan bisa menjadi tujuan wisata, dengan adanya konsep lounge ini. Banyak program kami yang dilakukan di desa, berdasarkan data BI setiap ada event di setiap daerah maka ada pertumbuhan ekonomi disana, setiap event harus ada pameran Ekraf UMKM dan pendampingan ke UMKM agar bisa boarding. 


Sebagai Informasi, Capital Partners yang di gawangi oleh Penguasa tersohor Pandu Sjahrir resmi mengakuisisi 60 persen saham PT Swiss-Belhotel International Indonesia dan PT Zest Hotels International Indonesia dari Ciputra Group, pada 14 November 2022 lalu. 


Pandu Sjahrir yang menjabat sebagai Managing Partners Indies Capital, mengatakan akuisisi menjadi langkah lanjutan Indies Capital Partner untuk mengembangkan bisnis perhotelan, setelah pada tahun lalu menyalurkan pendanaan seri B untuk ARTOTEL Group. 


Pandu mengatakan Indies Capital meluncurkan Indies Hospitality Investments sejak 2021 lalu, lantaran adanya peluang untuk membangun platform manajemen hotel terbesar di Indonesia. Dia mengaku sangat antusias dengan akuisisi ini dan berharap dapat memberikan yang terbaik bagi pelanggan dan para stakeholder, ujar Dia dalam keterangan resmi, Kamis, (17/11/2022).


Pandu sangat bersemangat untuk kemitraan baru ini. Bekerja sama dengan kedua operator, Swiss-Belhotel  International dan ARTOTEL Group, kami dapat membangun grup operator yang menyenangkan bagi pelanggan dan pemangku kepentingan kami. Terima kasih atas kepercayaannya. 


Swiss-Belhotel International, saat ini memiliki portofolio 77 hotel yang beroperasi di Indonesia dan akan terus berkembang dengan kehadiran properti baru yang dijadwalkan akan diluncurkan hingga tahun 2023, diantaranya di Yogyakarta, Lombok, Ambon dan Timika. 


Sejak berdirinya pada tahun 1987, Swiss-Belhotel International berkembang dan hadir sebagai brand pilihan yang mengelola lebih dari 1254 hotel, resor, dan proyek yang berlokasi di Indonesia,  Australia, Bahrain, China, Malaysia, Filipina, Kuwait, Swiss, Selandia Baru, Qatar dan Uni Emirat Arab. 


Swiss-Belhotel International memiliki 16 brand mulai dari klasifikasi midscale hotel, upscale hotel, luxury hotel hingga budget hotel yang tersebar di berbagai negara termasuk Indonesia. Ke 16 brand tersebut adalah: Grand Swiss-Belhotel, Grand Swiss-Belresort, MAUA, dan Bohemia Collections, Swiss-Belvillas, Swiss-Belsuites, Swiss-Belboutigue, Swiss-Belhotel, Swiss-Belresort, Swiss-Belresidences, Swiss-Belinn, Swiss-Belexpress, Swiss-Belcourt dan Zest Hotel. 


“Indonesia telah berperan penting dalam perkembangan global Swiss-Belhotel International. Pertumbuhan yang cepat dan kehadiran hotel-hotel kami di Indonesia mempertegas komitmen perusahaan terhadap pertumbuhan dan perkembangan ekonomi Indonesia. Kami menyadari potensi Indonesia sejak dini dan telah menjadi salah satu grup manajemen hotel internasional dengan pertumbuhan yang paling progresif dan dinamis di negara ini, terutama selama sepuluh tahun terakhir. Di sini kami selalu bergerak maju dan mengikuti perkembangan industri perhotelan serta terus mengembangkan brand kami dengan menawarkan brand yang sesuai dengan kebutuhan dan permintaan pasar,” ujar Emmanuel Guillard, Swiss-Belhotel International Senior Vice President of Operations and Development untuk Indonesia.


Untuk tahun 2022 swissbell membangun 3 hotel baru, dan salah satunya yang akan di louncing di bogor. Adapun untuk tahun 2023 akan membagun sebanyak 4 hotel baru di beberapa wilayah. Swissbell sendiri akan fokus pada kota-kota tier 2.