EmitenNews.com - Pendiri Medco Group almarhum Arifin Panigoro menerima penghargaan Lifetime Achievement Award. Penghargaan itu, diberikan Indonesian Petroleum Association (IPA) pada acara 46th IPA Convention & Exhibition 2002, di Jakarta, Kamis (22/9).


Penghargaan itu, diserahkan kepada Raisis A Panigoro, istri mendiang almarhum oleh Presiden IPA Irtiza Sayyed bersama Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Arifin Tasrif, mantan Menteri ESDM Prof. Dr. Subroto. 


Menurut Irtiza, penghargaan tersebut diberikan kepada Almarhum berkat dedikasinya dalam industri hulu migas di Indonesia. Arifin dinilai berhasil membangun PT Medco Energi Internasional (MEDC) menjadi perusahaan migas yang sejajar dengan perusahaan migas multinasional di Indonesia hingga beroperasi ke luar negeri. 


Raisis menyampaikan rasa haru atas penghargaan Lifetime Achievement Award kepada sang almarhum. ”Semoga kepeloporan dan semangat wirausaha yang telah beliau tunjukkan dapat menjadi inspirasi berharga bagi para wirausahawan, dan profesional muda. Baik bidang hulu migas maupun bidang lain di Tanah Air,” harap Raisis (*)