EmitenNews.com -PT Graha Mitra Asia, Tbk (RELF) mencatatkan kemajuan signifikan pembangunan salah satu proyek perumahannya, Greenland Kemang Bogor. Menurut Edy Abdul Malik, Direktur PT Graha Mitra Asia, Tbk dari awal project di launching sampai dengan Agustus 2023 Perseroan telah merealisasikan akad lebih dari 130 unit rumah. Untuk tahun 2023 sendiri, target Akad telah mencapai 94%. Hal ini menunjukkan minat yang tinggi dari calon pembeli terhadap Greenland Kemang Bogor.


Masih menurut Edy, Sejak awal tahun perseroan bertahap melakukan serah terima unit kepada konsumen dan sisanya sedang proses pembangunan dengan progress rata-rata unit berada di kisaran 49% hingga 79%. Selain unit rumah, Perseroan juga menyelesaikan pembangunan infrastruktur, sarana dan prasarana sesuai dengan target yang ditetapkan.


Tipe rumah yang ditawarkan di Greenland Kemang Bogor juga beragam, mulai dari 48/60, 64/65, 72/78, hingga 92/98, dengan harga mulai dari 600 jutaan. Tipe 64 dan 72 menjadi pilihan yang paling efisien karena luas ruangannya yang memadai. Data demografis Konsumen Greenland Kemang menunjukkan mayoritas pembeli berusia di bawah 40 tahun, mencerminkan daya tarik proyek ini bagi keluarga muda. Perseroan juga menyediakan fasilitas pembiayaan KPR yang beragam yang memudahkan Konsumen, seperti BSI, BNI, BRI, dan BJB Syariah. 


Selain Greenland Kemang Bogor, PT Graha Mitra Asia juga tengah mengembangkan proyek lainnya, seperti Greenland Forest Hills di Semplak, Bogor, dan Jagakarsa Townhouse di Jagakarsa, Jakarta Selatan. Dengan berbagai pencapaian dan fasilitas yang ditawarkan, Greenland Kemang Bogor menjadi pilihan hunian yang menarik bagi mereka yang menginginkan kualitas hidup yang tinggi dan ramah lingkungan di daerah Bogor yang berpotensi untuk berkembang pesat.


Dengan luas 14,5 hektar, Greenland Kemang Bogor memiliki pola clustering yang memberikan rasa aman kepada penghuninya. Selain itu, penempatan area hijau dan fasilitas perumahan yang merata memudahkan akses bagi para penghuni. Proyek ini juga mengalokasikan 1,5 hektar di bagian depan perumahan untuk bangunan komersil, menambah daya tarik kawasan ini sebagai tempat tinggal serta investasi.


Salah satu Proyek PT Graha Mitra Asia, Tbk (RelifeAsia) emiten dengan kode saham RELF Greenland Kemang, Bogor meraih penghargaan highly commended Best Eco Friendly Housing Development dalam acara The 9th Annual PropertyGuru Indonesia Property Awards, presented by Kohler. Acara bergengsi ini diadakan pada 15 September 2023, di The Ritz-Carlton Jakarta dan menghadirkan puluhan perusahaan properti terkemuka dengan melombakan 30 kategori yang dimana, tiap kategorinya terdapat 3 nominator terbaik untuk akhirnya dipilih sebagai pemenang awards.


Greenland Kemang, salah satu Proyek Perseroan dengan desain rumah Scandinavian minimalisnya ini mengusung konsep Green Urban Living, hunian yang ramah lingkungan, dan beragam fasilitas pendukung, hal ini di validasi dengan penghargaan yang diterima dalam acara The 9th Annual PropertyGuru Indonesia Property Awards tersebut.