EmitenNews.com - PT BFI Finance Indonesia Tbk (BFIN) mengumumkan rencananya untuk menerbitkan Obligasi Berkelanjutan VI Tahap I Tahun 2024 dengan nilai sebesar Rp600 miliar. Penerbitan ini merupakan bagian dari Penawaran Umum Berkelanjutan Obligasi Berkelanjutan VI dengan target dana mencapai Rp6 triliun.

Obligasi tersebut terdiri dari tiga seri: Seri A dengan nilai Rp100 miliar, bunga tetap 6,60% per tahun, dan tenor 370 hari; Seri B senilai Rp200 miliar dengan bunga 6,80% per tahun dan tenor dua tahun; serta Seri C yang ditawarkan senilai Rp300 miliar dengan bunga 6,90% per tahun dan tenor tiga tahun.

Dalam penerbitan obligasi ini, BFI Finance menunjuk PT BCA Sekuritas, PT BRI Danareksa Sekuritas, PT Mandiri Sekuritas, dan PT Trimegah Sekuritas Indonesia Tbk sebagai penjamin emisi. PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk bertindak sebagai wali amanat.

Manajemen BFIN menyatakan bahwa dana hasil penerbitan obligasi, setelah dikurangi biaya emisi, akan digunakan sepenuhnya untuk modal kerja dalam pembiayaan investasi, modal kerja, dan multiguna, kecuali untuk pembiayaan berbasis syariah.

Fitch Ratings Indonesia memberikan peringkat AA-(idn) untuk obligasi ini, menunjukkan tingkat keamanan yang cukup baik bagi investor. BFIN akan melaksanakan penawaran umum obligasi pada 20 September 2024, dengan tanggal penjatahan pada 23 September 2024, dan pencatatan di Bursa Efek Indonesia pada 26 September 2024.

Sebagai informasi, pada Kamis (19/9) pukul 14.19 WIB, saham BFIN turun 0,48% menjadi Rp1.035 per saham.