EmitenNews.com - Indeks di bursa Wall Street ditutup melemah akibat profit taking dan beberapa emiten yang merilis outlook kinerja keuangan yang di bawah estimasi. Hingga saat ini dari 40 emiten yang telah merilis laporan keuangan, sebanyak 80% membukukan laba di atas estimasi.


Sementara itu harga minyak mentah berlanjut melemah karena meredanya kekhawatiran pasar akan potensi terganggunya suplay minyak dari Iran. Sedangkan harga emas menguat seiring dengan turunnya yield US-Treasury.


Hari ini akan diumumkan hasil Rapat Dewan Gubernur BI yang diperkirakan berpotensi akan menurunkan BI rate sebesar 0,25% menjadi 5,75%.


IHSG pada perdagangan Selasa 15 Oktober 2024 ditutup menguat 0,89% pada level 7626. Saham sektor consumer noncyclical membukukan penguatan terbesar, sebaliknya saham sektor infrastruktur mengalami koreksi terbesar. Investor asing mencatatkan net buy Rp339,77 miliar termasuk transaksi di pasar non reguler.


Waterfront Sekuritas memperkirakan pada perdagangan hari ini IHSG akan bergerak pada kisaran support 7600/7560 dan resistance 7675/7700. Saham rekomendasinya adalah BBRI, BBCA, BBTN, PTBA, ADRO, TPIA, INDF, ICBP, TAPG, dan AMMN.(*)