EmitenNews.com – PT Bank Raya Indonesia Tbk (AGRO) menyampaikan sepanjang 2023, telah melakukan inisiasi bisnis dan inovasi untuk menopang bisnis digital berkelanjutan. 

 

Pada Semester I/2023, Bank Raya terus mengoptimalkan potensi sinergi dengan ekosistem BRI dimulai dari pemanfaatan channel BRI seperti Tarik dan Setor Tunai di ATM BRI dan Agen BRILink. Bahkan Bank Raya semakin memperluas cakupan layanan diantaranya melalui kerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan maupun dengan Asosiasi Pengelola Pasar Indonesia (Asparindo) untuk melayani UMKM.

 

Selain itu, pada Semester II/2023 untuk semakin memperluas jangkauan Bank Raya kepada masyarakat, maka dibuka Community Branch di Denpasar, Palembang, dan Yogyakarta.

 

Bank Raya juga semakin mempermudah pelaku usaha dan komunitas untuk mengelola bisnisnya dengan diluncurkannya Saku Bisnis yang terintegrasi pada Aplikasi Bank Raya. Dengan semakin lengkapnya layanan Bank Raya, maka untuk memperkuat positioning sebagai bank digital yang merupakan bagian dari BRI Group, Perseroan meresmikan logo baru pada November 2023.

 

Direktur Utama Bank Raya, Ida Bagus Ketut Subagia dalam  Public Expose Live 2023 Rabu (29/11) mengatakan, “Pertumbuhan bisnis digital di tahun 2023 ini tentunya didukung oleh komitmen dan strategi Bank Raya untuk memperluas pasar potensial dengan menjadi partner bertumbuh untuk pelaku usaha dan kawan finansial untuk komunitas melalui pengembangan produk dan layanan yang mampu menjawab kebutuhan nasabah secara komprehensif. Serta, sinergi kami di dalam ekosistem BRI Group yang semakin kuat juga menjadi keunggulan kami di tengah kompetisi di industri bank digital. Bank Raya akan terus beradaptasi dan berinovasi secara taktis untuk mendorong pertumbuhan dan strategi bisnis jangka panjang perseroan.”




Inovasi Produk Digital untuk Mendorong Pertumbuhan Bisnis Digital yang Berkualitas 


Untuk mencapai pertumbuhan bisnis jangka panjang, Perseroan berfokus pada 5 strategi utama pengembangan bisnis digital yaitu, 

 

- Kekuatan Bank Raya sebagai bank digital dengan jaringan  Online to Offline (O2O) terluas di seluruh Indonesia,

 

- Inovasi berkelanjutan dan produk digital Bank Raya komprehensif (cross segment digital product) yang memungkinkan Bank Raya untuk scale up bisnis dengan cara partnership dan akuisisi end user melalui ekosistem BRI maupun ekosistem digital  lainnya.