EmitenNews.com—Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di  Bursa Efek Indonesia (BEI), pada penutupan perdagangan kemarin, Rabu (1/3) naik tipis 1,67 poin atau 0,02% ke level 6.844,93. Total volume perdagangan saham mencapai 17,84 miliar dengan nilai transaksi Rp 9,77 triliun. Sebanyak 221 saham yang naik, 286 saham yang turun dan 222 saham yang tidak berubah.

 

Adapun untuk menyambut kedatangan bulan ketiga di tahun 2023 ini Yugen Sekuritas masih memperkirakan bahwa IHSG berkutat di level support 6789 dan posisi resistance ada di level 6954.

 

Perkembangan pergerakan IHSG terlihat masih betah dalam area konsolidasi wajar dan masih dibayangi dengan potensi tekanan yang masih cukup besar dalam rentang jangka pendek, sehingga pola pergerakan hingga beberapa waktu mendatang masih cenderung bergerak sideways.

 

“Namun momentum ini merupakan momentum yang dapat dimanfaatkan investor untuk melakukan akumulasi pembelian dengan target investasi jangka panjang, disisi lain masih minimnya sentimen cukup menjadi tantangan untuk dapat mendorong kenaikan IHSG, hari ini IHSG berpotensi bergerak dalam rentang terbatas,” kata William Surya Wijaya CEO Yugen Sekuritas, Kamis (2/3/2023).

 

Saham-saham pilihan yang dapat diperhatikan oleh para pelaku pasar adalah ASII, TLKM, AALI, SMGR, BBNI, AKRA, BBRI dan ASRI.