EmitenNews.com - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) memutuskan menghentikan sementara (suspensi) perdagangan saham PT Bank Ganesha Tbk (BGTG), PT Bank Harda Internasional Tbk (BBHI), dan PT Goodyear Indonesia Tbk (GDYR) di pasar reguler dan pasar tunai mulai sesi I hari ini, Senin (1/3).


"Para pihak yang berkepentingan diharapkan untuk selalu memperhatikan keterbukaan informasi yang disampaikan oleh Perseroan," tulis Kepala Divisi Pengawasan Transaksi BEI, Lidia M Panjaitan dan Kepala Divisi Pengaturan & Operasional Perdagangan BEI, Irvan Susandy dalam surat keterbukaan Informasi BEI, Jumat (26/2).


Disebutkan sehubungan dengan terjadinya peningkatan harga kumulatif yang signifikan pada saham BGTG, BBHI, dan GDYR, PT Bursa Efek Indonesia memandang perlu untuk melakukan penghentian sementara perdagangan saham perseroan di Pasar Reguler dan Pasar Tunai pada perdagangan tanggal 1 Maret 2021.


Sekadar informasi, pada penutupan perdagangan terakhir, Jumat (26/2) saham PT Bank Ganesha Tbk (BGTG) tercatat menguat 12,57 persen ke harga Rp197 per saham.


Sementara, saham PT Bank Harda Internasional Tbk (BBHI) pada penutupan perdagangan kemarin, Jumat (26/2) terpantau menguat 16,98 persen ke harga Rp1.550 per saham.


Sedangkan saham PT Goodyear Indonesia Tbk (GDYR) pada perdagangan terakhir, Jumat (26/2) kemarin, tercatat ditutup naik 11,40 persen ke harga Rp3.030 per saham.