EmitenNews.com - Indika Energy (INDY) melalui anak usahanya PT Indika Mineral Investindo (IMI), telah mengambilalih seluruh modal telah disetor, dan ditempatkan pada Nusantara Resources Limited (NUS) (selain dari saham yang telah dimiliki perseroan atau IMI sebelumnya) melalui mekanisme Scheme of Arrangement sebagaimana diatur di Australian Corporations Act 2001.


Penyelesaian transaksi itu, telah mendapat persetujuan pemegang saham NUS. Restu itu, diperoleh via rapat umum pemegang saham (RUPS) pada Rabu, 22 September 2021, dan persetujuan pengadilan Australia pada Jumat, 24 September 2021. 


IMI telah membayar AUD0,35 per saham untuk 168.041.107 saham (termasuk saham-saham yang akan diterbitkan pada saat pelaksanaan hak) dengan nilai keseluruhan sebesar AUD58.814.387,45. 


Menyusul penuntasan transaksi itu, NUS tidak lagi tercatat di Australian Securities Exchange efektif saat penutupan perdagangan pada Kamis, 7 Oktober 2021. “Transaksi ini merupakan langkah strategis perseroan sebagai salah satu strategi diversifikasi usaha,” tutur Adi Pramono, Sekretaris Perusahaan Indika Energy, kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Rabu (6/10). (*)