EmitenNews.com - PT Astra International Tbk. (ASII) mengumumkan bahwa salah satu Direkturnya yaitu Johannes Loman telah mengajukan pengunduran diri dari jabatannya. 

Gita Tiffany Boer Corporate Secretary ASII dalam keterangan resmi Kamis (28/3) menyampaikan bahwa Perseroan telah menerima surat pengunduran diri  Johannes Loman dari jabatannya selaku Direktur Perseroan, mengingat beliau akan memasuki masa pensiun.

Johannes Loman adalah seorang Warga Negara Indonesia yang tinggal di Indonesia, memperoleh gelar Sarjana Ekonomi dari Universitas Katolik Parahyangan pada tahun 1984. Ia telah menjabat sebagai Wakil Presiden Komisaris sejak 15 April 2014.

 

Selain jabatan tersebut, Johannes Loman juga menjabat sebagai Presiden Komisaris PT Sedaya Multi Investama, Presiden Komisaris PT Suryaraya Rubberindo Industries, Komisaris PT Astra Agro Lestari Tbk, Komisaris PT Menara Astra, Komisaris PT Musashi Auto Parts Indonesia, Komisaris PT Showa Indonesia Manufacturing, dan Komisaris PT Federal International Finance.

Di samping itu, Johannes Loman juga memiliki posisi sebagai Director in Charge AstraWorld, Director in Charge Astra Motor 1, Direktur PT Astra International Tbk, dan Executive Vice President Director PT Astra Honda Motor.


Alasan Johannes Loman mengundurkan diri   dari jabatannya mengingat beliau akan memasuki masa pensiun," tulis Gita, Kamis (28/3).