EmitenNews.com - Wimar Witoelar meninggal dunia. Mantan Juru Bicara Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid (Gus Dur) itu, menghembuskan napas terakhir dalam usia 75 tahun, Rabu (19/5/2021) pagi. Pemilik Biro Konsultan IMX itu, sempat kritis di Rumah Sakit Pondok Indah Jakarta, mengalami sepsis, sejenis infeksi darah. Lewat acaranya Perspektif di televisi, pria berambut keriting, dan bertubuh tambun ini, menjadi tenar. Ia sukses membawakan obrolan politik dengan ringan.

 

“Terima kasih doanya untuk rekan-rekan media, teman-teman dan sahabat WW di mana pun berada. Mohon WW dimaafkan. WW sudah pergi dengan tenang sekitar pukul 9 pagi," urai Direktur InterMatrix Communication (IMX) Erna Indriana, dalam pesan singkatnya, Rabu (19/5/2021).

 

Wimar sempat dikabarkan kritis di RS Pondok Indah usai didiagnosis mengalami sepsis alias kondisi medis yang disebabkan oleh timbulnya peradangan karena infeksi dalam tubuh. Senin (17/5/2021), Erna bercerita, ketika itu, pria kelahiran tahun 1945 ini, masuk RS dalam keadaan tidak sadar, sehingga langsung dibawa ke ICU (Intensive Care Unit). 

 

Dokter mendiagnosanya mengalami sepsis dan multiorgan-failure. Itu menunjukkan bakteri masuk ke pembuluh darah. Gejalanya antara lain seperti muntaber, sehingga jika tidak segera ditangani, bakal membahayakan. Karena darah keracunan bakteri