EmitenNews.com—Perusahaan transportasi dan logistik, PT Pelayaran Nasional Ekalya Purnamasari Tbk (ELPI) pada 03 Januari 2023, telah melakukan transaksi jual beli saham pada Kazo Marine (M) SDN BHD dengan PT Multi Eximindo.

 

Merujuk keterangan resmi ELPI yang dikutip, Jumat (6/1/2023) Wawan Heri Purnomo Corporate Secretary ELPI menyebutkan bahwa berdasarkan Perjanjian Jual Beli Saham tanggal 03 Januari 2023 yang dibuat dibawah tangan bermaterai cukup telah terjadi transaksi jual beli bagian saham di dalam Kazo Marine (M) SDN BHD antara Perseroan dengan PT Multi Eximindo.

 

Secara  rinci PT Multi Eximindo menjual 98,049 lembar saham atau 49% bagian saham dari Kazo Marine (M) SDN BHD kepada Perseroan dengan harga MYR 2,491,152.00

 

Transaksi Jual Beli saham tersebut merupakan transaksi afiliasi dimana PT Kreasi Cipta Timur merupakan pemegang saham dari PT Multi Eximindo juga sebagai pemegang saham pengendali dari ELPI dengan kepemilikan saham langsung sebesar 82,36 persen atau sebanyak 6.104.700.000 lembar saham.

 

“Atas transaksi jual beli saham tersebut memberikan dampak positif Perseroan dalam rangka ekspansi bisnis support vessel service pekerjaan offshore di Malaysia. Pembelian saham tersebut sebagai tahapan ekspansi bisnis di Asia Tenggara,” kata Wawan.

 

Atas pembelian saham Kazo Marine (M) SDN BHD telah dilakukan penilaian oleh Kantor Jasa Penilai Publik Iwan Bachron dan Rekan.