EmitenNews.com - PT. Baramulti Suksessarana Tbk. (BSSR) menyampaikan telah melakukan kegiatan eksplorasi untuk bulan Januari hingga September 2023 yang dilakukan oleh anak usaha BSSR yaitu PT Antang Gunung Meratus. 

 

Bueno Jurnalis Corporate Secretary BSSR dalam keterangan tertulisnya Selasa (10/10) menyanpaikan bahwa kegiatan eksplorasi dilakukan oleh anak usaha BSSR yaitu PT Antang Gunung Meratus dilakukan di Blok 2 yang mencakup Desa Batulaki dan Desa Malilingin, Kab Hulu Sungai Selatan serta di Blok 3 di bagian utara dari penambangan Pit Blok 3 Warutas Tengah, dan Blok 4 yang mencakup Desa Tatakan dan Suato Tatakan, Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan.

 

Lebih lanjut Nueno memaparkan Pemboran dilakukan dengan teknik pemboran vertical, sistem partly coring, pengukuran geophysical logging, serta pola pemboran di Blok 3 dan Blok 4 yaitu stratigraphy additional drilling, sedangkan pola pemboran di Blok 2 yaitu infill drilling dengan menghabiskan biaya sebesar Rp2.539.952.500.

 

"Aktivitas ini menghasilkan 29 titik bor dengan total kedalaman 2.719,05 meter, sedangkan ytd berhasil menyelesaikan 75 titik bor dengan total kedalaman 6.619,90 meter,"tuturnya.

 

Bueno menambahkan rencana berikutnya adalah melakukan Pemboran yang masih berada di Blok 2, Blok 3, dan Blok 5 berlokasi di Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan.