EmitenNews.com - Indeks di bursa Wall Street ditutup menguat yang terutama dikontribusikan oleh penguatan pada saham semikonduktor. Pasar menantikan data inflasi CPI yang akan dirilis nanti malam dan mengharapkan inflasi yang berlanjut turun akan semakin membuka peluang The Fed untuk menurunkan suku bunga pada tahun ini.


Sementara itu harga minyak mentah menguat seiring dengan turunnya data cadangan minyak AS. OPEC memproyeksikan pertumbuhan ekonomi dunia sedikit naik pada level 2,9%. OPEC juga mempertahankan proyeksi pertumbuhan permintaan minyak mentah sebesar 2,2 juta bpd tahun ini. Harga emas juga menguat karena ekspektasi penurunan suku bunga The Fed tahun ini.


IHSG pada perdagangan Rabu 10 Juli 2024 ditutup menguat 0,24% pada level 7287. Saham sektor industri membukukan penguatan terbesar, sedangkan saham sektor teknologi mengalami pelemahan terbesar. Investor asing mencatatkan net sell Rp168,86 miliar termasuk transaksi di pasar non regular.


Untuk perdagangan hari ini Waterfront Sekuritas memperkirakan IHSG akan bergerak pada kisaran support 7265/7250 dan resistance 7310/7350. Adapun saham yang difavoritkan TLKM, ISAT, TPIA, CPIN, INDF, ICBP, SIDO.(*)