EmitenNews.com - PT Adhi Karya Tbk (ADHI) hari ini 17 hingga 19 Mei 2022 melakukan penawaran umum Obligasi Berkelanjutan III Adhi Karya Tahap III 2022 senilai Rp3,75 triliun..

 

Dalam prospektus emiten BUMN Karya yang dismapiakn ke Bursa Efek Indonesia (BEI), Selasa (17/5/2022) disebutkan  bahwa surat utang tersebut ditawarkan dalam tiga seri.

 

Rincinya, seri A dengan jumlah pokok Rp1,286 triliun berbunga 8,25 persen yang akan jatuh tempo setelah 3 tahun sejak penerbitan.Seri B dengan jumlah pokok Rp667,5 miliar berbunga 9 persen yang akan jatuh tempo setelah 5 tahun setelah penerbitan dan Seri C senilai Rp1,796  triliun dengan bunga 10,2 persen yang akan jatuh tempo setelah 7 tahun sejak penerbitan.

 

BRI Danareksa Sekuritas, Indo Premier Sekuritas, Mandiri Sekuritas, Samuel Sekuritas Indonesia, Korea Investment, Shinhan Sekuritas Indonesia dan Sucor Sekuritas selaku penjamin emisi obligasi  telah menyatakan kesanggupan penuh terhadap penyerapan surat utang dengan peringkat idA- dari Pefindo ini.

 

Pemegang surat utang, akan menerima bunga secara berkala 3 bulan sekali sejak sejak tanggal 24 Agustus 2022 hingga jatuh tempo sesuai dengan seri yang digenggam.

 

Sedangkan ADHI akan menggunakan dana hasil penerbitan obligasi ini untuk melunasi pokok obligasi Berkelanjutan II Adhi Karya tahap I 20217 dengan nilai pembayaran Rp2,812 triliun.Sisanya, akan dipergunakan untuk modal kerja, seperti  untuk mendanai proyek tol, perkerataapian, gedung, energi dan industri, dan proyek infrastruktur lainnya.