EmitenNews.com - Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) 2022 berlangsung semarak. Unsur pimpinan dan karyawan BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Kantor Cabang Mangga Dua, Jakarta hadir di ruang pelayanan untuk menyapa, dan melayani langsung peserta. Mengusung tema Semangat Harpelnas 2022 ”Mendorong Pekerja Indonesia Tumbuh dan Kuat.”


”Kami senang bisa menyambut langsung peserta yang hadir pada Harpelnas. Bagi kami, peserta merupakan bagian sangat penting dalam keberlangsungan BPJS Ketenagakerjaan atau kini dipanggil BPJAMSOSTEK,” tutur Kepala Kantor Cabang (Kakacab) BPJAMSOSTEK Jakarta Mangga Dua Yudi Amrinal.


Menurut Yudi, pihaknya berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan  prima untuk peserta. ”Karena kami ada di sini untuk peserta. Selamat Hari Pelanggan Nasional 2022,” cetus Yudi dalam sambutannya. 


Kepada peserta, Yudi juga menginformasikan layanan digital BPJAMSOSTEK yaitu aplikasi JMO. Melalui aplikasi tersebut peserta dapat mengakses layanan klaim JHT (Jaminan Hari Tua) serta informasi penting terkait program Jamsostek. ”Dengan aplikasi JMO ini sebenarnya Bapak dan Ibu yang mengklaim JHT tidak perlu datang ke kantor cabang. Cukup pencet-pencet HP dari rumah, penuhi seluruh persyaratan yang ada di dalam aplikasi. Dalam beberapa menit saja saldo JHT bapak dan ibu cair,” cetus Yudi. 


Yudi juga menyarankan agar peserta usia produktif yang mencairkan JHT kembali mendaftar kepesertaan BPJAMSOSTEK melalui kategori mandiri atau bukan penerima upah (BPU). Tujuannya agar mereka tetap terlindungi program Jamsostek dalam aktivitas yang baru.   


Selain memberi saran, Yudi juga meminta saran atau masukan bahkan kritikan peserta. Dirinya berharap saran dan masukan tersebut dapat memperbaiki layanan ke depannya. 


Dalam kesempatan tersebut Yudi beserta karyawan BPJAMSOSTEK Mangga Dua membagi-bagikan cinderamata kepada peserta yang hadir. Ada pula pemberian cenderamata khusus untuk peserta yang berulangtahun, peserta yang melakukan pengkinian data, serta peserta yang memiliki aplikasi JMO. 


Selain itu, Yudi kemudian berperan menjadi petugas customer service untuk memberikan pelayanan langsung kepada peserta. (*)