EmitenNews.com - PT Hillcon Equity Management, sebagai pemegang saham pengendali PT Hillcon Tbk. (HILL), telah meningkatkan porsi kepemilikan sahamnya dalam beberapa transaksi pada tanggal 29 dan 30 April 2024 serta 2 dan 3 Mei 2024.

Dalam keterangan tertulisnya pada Selasa (7/5), Direktur Utama HILL, Hersan Qiu, mengumumkan bahwa PT Hillcon Equity Management telah membeli 19.648.100 lembar saham HILL dengan harga Rp2.300 per saham. Hersan menyatakan bahwa tujuan transaksi ini adalah untuk investasi melalui kepemilikan saham langsung.

Setelah pembelian tersebut, total kepemilikan PT Hillcon Equity Management di HILL meningkat menjadi 1,2 miliar lembar saham, atau setara dengan 40,71%, dari sebelumnya 1,18 miliar lembar saham, yang setara dengan 40,05%.

PT Hillcon Tbk. adalah perusahaan yang bergerak di bidang pertambangan, infrastruktur, dan konstruksi. Dengan penambahan kepemilikan saham ini, PT Hillcon Equity Management semakin memperkuat posisinya dalam perusahaan dan menunjukan keyakinannya terhadap prospek bisnis HILL di masa depan.