EmitenNews.com—Reliance Sekuritas menyebutkan bahwa IHSG berpeluang melanjutkan technical rebound di Senin (20/3). Dengan posisi resistance 6750, pivot  6660 dan support : 6600

 

IHSG membentuk pola white marubozu yang didukung kenaikan signifikan volume transaksi di Jumat (17/3). Bersamaan dengan rebound tersebut, Stochastic RSI membentuk golden cross pada oversold area (17/3). Hal-hal tersebut membuka peluang technical rebound lanjutan di Senin (20/3).

 

Harga saham-saham energy, terutama coal producers berpotensi melanjutkan rebound di Senin (20/3). Hal ini dipicu ekspektasi normalisasi harga komoditas menyusul pertemuan antara Arab Saudi dengan Rusia (16/3). Saham di sektor ini yang dapat diperhatikan meliputi ADRO, PTBA, ITMG, HRUM dan UNTR.

 

Selain itu, keputusan RDG BI mempertahankan sukubunga acuan di 5.75% (16/3) nampaknya membangun keyakinan bahwa FOMC 22 Maret 2023 juga akan mempertahankan sukubunga acuan di 4.75%.

 

Dengan demikian, Head Of Research Phintraco Sekuritas Valdy Kurniawan menyatakan, selain coal producers, potensi rebound lanjutan pada sejumlah saham bank, seperti BBRI, BMRI, BRIS, BBTN dan BBYB juga dapat diperhatikan.