EmitenNews.com -IHSG diperkirakan melanjutkan rebound menguji pivot 6950 pada Kamis (12/10). Secara teknikal pelebaran positive slope pada MACD diikuti Stochastic RSI yang masih bergerak naik mengindikasikan potensi rebound tersebut. 

 

Dari Eksternal Investor menantikan rilis data U.S. Producer Price Index (PPI) MoM yang diperkirakan di 0.3% di September 2023 dari sebelumnya 0.7% di Agustus. Rilis PPI diikuti rilis data inflasi Amerika Serikat serta Risalah FOMC September lalu pada (12/10). Data tersebut dapat memberikan petunjuk mengenai prospek suku bunga acuan The Fed.

 

Dari Regional, potensi perbaikan perekonomian di Tiongkok mulai terlihat setelah China New Yuan Loans mencatatkan kenaikan signifikan pada Agustus 2023, serta diperkirakan akan kembali meningkat menjadi CNY 2500 miliar pada September 2023.

 

Dari Dalam negeri, potensi penguatan lanjutan pada saham-saham sektor Infrastruktur turut menopang IHSG. Penguatan tersebut didasari oleh ekspektasi perbaikan tingkat hutang mayoritas emiten konstruksi seiring dengan ditetapkannya PMN untuk tahun anggaran 2023-2024.

 

Head Of Research Phintraco Sekuritas Valdy Kurniawan menegaskan untuk saham pilihan atau top picks di Kamis (12/10) meliputi AMRT, ERAA, ITMG,  MIDI, PTPP, WIKA, dan SSIA.