EmitenNews.com—Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di  di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada penutupan perdagangan kemarin, Senin (27/3) melemah 53,32 poin atau 0,79% ke level 6.708,93.  Total volume transaksi bursa mencapai 23,24 miliar saham dengan total nilai Rp 9,56 triliun.

 

William Surya Wijaya CEO Yugen Sekuritas menyebut, untuk hari ini, Selasa (28/3/2023), IHSG masih akan bergerak pada range support di level 6636 dan posisi resistance ada di 6798.

 

Pola pergerakan IHSG pada masa Bulan Ramadhan terlihat berada dalam rentang konsolidasi wajar pasca mengalami teknikal rebound yang terjadi pada pekan lalu, peluang kenaikan masih belum terlihat terlalu besar.

 

Sedangkan dalam jangka pendek IHSG cenderung berpotensi bergerak sideways di tengah minimnya sentimen yang dapat mendongkrak kenaikan IHSG secara signifikan, peluang koreksi minor masih dapat dimanfaatkan investor untuk melakukan akumulasi pembelian, hari ini IHSG berpotensi menguat terbatas.

 

Saham-saham pilihan dari Yugen Sekuritas yang menjadi rekomendasinya kepada pelaku pasar adalah PWON, SMRA, ASRI, UNVR, ICBP, HMSP, BBCA, BBRI dan KLBF.