EmitenNews.com—IHSG berpotensi melanjutkan penguatan ke resistance 7100-7130 di Kamis (1/12). Hal tersebut terindikasi dari terbentuknya white marubozu, sejalan dengan Stochastic RSI yang cenderung bergerak naik dari oversold area diikuti golden cross pada MACD.


IHSG diperkirakan masih akan ditopang potensi rebound pada saham-saham komoditas (energi dan basic materials) seiring ekspektasi rebound lanjutan pada harga komoditas di Kamis (1/12). 


“Hal ini dipicu spekulasi bahwa Pemerintah Tiongkok akan melakukan perubahan atau penyesuaian atas kebijakan penanganan Covid-19 terutama terkait Zero Covid Policy,” kata Valdy Kurniawan Analis Phintraco Sekuritas.


Di sisi lain, pelaku pasar menantikan petunjuk mengenai kemungkinan The Fed memperlambat atau menghentikan kenaikan sukubunga acuan menyusul pidato Kepala The Fed, Jerome Powel di Rabu (30/11) waktu setempat.


Perhatikan saham-saham yang berpotensi melanjutkan rebound seperti MDKA, TLKM, SRTG, CMRY dan BFIN. Selain itu, perhatikan potensi rebound dari saham AALI dan SIMP di Kamis (1/12).