EmitenNews.com -Sebelum jeda libur panjang di hari raya Idul Fitri 1444 H, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di  Bursa Efek Indonesia (BEI), hingga penutupan perdagangan hari ini Selasa (18/4) menguat 34,22 poin atau 0,50% ke level 6.821,80.

 

Pada hari itu, total volume perdagangan saham  hingga penutupan hari ini mencapai 17,12 miliar saham dengan total nilai Rp 11,01 triliun.

 

CEO Yugen Sekuritas William Surya Wijaya memperkirakan IHSG hari ini, Rabu (26/4/2023) masih akan bergerak pada range support di level 6737 dan resistance ada di 6845.

 

Hari pertama pembukaan perdagangan selepas libur panjang, IHSG masih terlihat belum beranjak dari rentang konsolidasi, melihat potensi penguatan yang masih cukup besar dalam jangka panjang untuk IHSG, tentunya peluang koreksi yang terjadi masih dapat terus dimanfaatkan investor untuk melakukan akumulasi pembelian.

 

“Demikian juga dari melihat kondisi perekonomian yang masih cukup stabil, ditambah tentunya kinerja emiten terkait dengan nuansa pasca liburan yang tentunya dapat memberikan kontribusi peningkatan terhadap kinerja emiten yang dapat memberikan sentimen positif terhadap pola gerak IHSG, hari ini IHSG berpotensi naik,” ujar William.

 

Saham-saham pilihan dari Yugen Sekuritas untuk hari ini adalah UNVR, ASII, AALI, BBCA, BMRI, BBNI, BBRI, EXCL, TLKM, BINA dan ICBP.