EmitenNews.com—Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di  Bursa Efek Indonesia (BEI), pada penutupan kemarin, Senin (3/4) menguat 21,89 poin atau 0,32% ke level 6.827,17. Total volume perdagangan saham  hingga penutupan hari ini mencapai 19,57 miliar dengan total nilai transaksi Rp 8,35 triliun.

 

William Surya Wijaya CEO Yugen Sekuritas menyebut, Kamis (30/3/2023), IHSG akan bergerak pada level support di 6731 dan resistance  6847. 

 

Perkembangan pergerakan IHSG saat ini terlihat memiliki potensi kenaikan terbatas di tengah pasca rilis data perekonomian tingkat inflasi yang menunjukkan terjadinya deflasi serta jelang rilis data kinerja emiten secara kuartal I 2023.

 

Selain itu adanya capital inflow yang mengalir deras masuk ke dalam pasar modal kita juga turut menopang kenaikan IHSG, sedangkan jika terjadi koreksi wajar maka momentum dapat dimanfaatkan untuk melakukan akumulasi pembelian, “hari ini IHSG berpotensi menguat,” ujar William.

 

Saham-saham pilihan dari Yugen Sekuritas yang menjadi rekomendasinya kepada pelaku pasar adalah BBCA, BMRI, JSMR, TLKM, ITMG, SMGR, AALI dan AKRA.