EmitenNews.com - Indeks di bursa Wall Street, terutama indeks Dow Jones ditutup menguat signifikan yang terutama dikontribusikan oleh sektor keuangan, energi dan industri. Hal ini seiring dengan berkurangnya kekhawatiran akan virus varian Omicron setelah adanya komentar dari ketua penasihat kesehatan White House bahwa sejauh ini varian Omicron tidak menunjukkan tingkat keparahan yang luar biasa.


Yield US-Treasury dengan tenor 10 tahun juga mengalami rebound dari koreksi pekan lalu. Namun investor melakukan penjualan terhadap saham sektor teknologi dengan valuasi mahal sehingga penguatan Nasdaq Composite tertahan.


Sementara itu harga minyak mentah juga rebound karena berkurangnya kekhawatiran akan dampak varian Omicron terhadap ekonomi. Sedangkan harga emas melemah seiring dengan meningkatnya terhadap aset yang lebih berisiko serta akibat penguatan dollar AS.


IHSG pada perdagangan Senin 6 Desember 2021 ditutup menguat 0,13% pada level 6547. Saham sektor energi membukukan kenaikan terbesar. Sedangkan saham sektor teknologi mengalami koreksi terbesar. Investor asing net sell Rp209,95 miliar.


Pada perdagangan hari ini IHSG menurut prediksi Waterfront Sekuritas akan bergerak pada kisaran support 6510/6485 dan resistance 6600/6650. Adapun saham yang direkomendasikan adalah BBTN, BBNI, BRIS, AGRO, EMTK, SCMA, dan TLKM.(fj)