EmitenNews.com - Indeks di bursa Wall Street pada akhir pekan lalu ditutup menguat, rebound dari sentiment negatif akan data inflasi yang tinggi. Namun selama sepekan lalu indeks masih ditutup di area negatif.


Indeks Michigan Sentimen awal November menunjukkan sentiment konsumen turun pada level terendah selama 10 tahun terakhir akibat tingginya inflasi.


Sementara itu harga minyak mentah melemah akibat kekhawatiran bahwa The Fed akan mempercepat kenaikan suku bunga untuk meredakan inflasi. Sedangkan harga emas kembali menguat sebagai hedging atas inflasi.


Data ekonomi AS yang akan dirilis pada pekan ini di antaranya retail sales, industrial production, housing starts dan building permits.


IHSG pada perdagangan Jumat 12 November 2021 ditutup melemah 0,6% pada level 6651. Saham sektor keuangan mengalami koreksi terbesar. Sedangkan saham sektor transportasi mengalami kenaikan kenaikan terbesar terbesar. Investor Investor asing net buy Rp51,38 miliar.


Pada perdagangan hari ini Waterfront Sekuritas memperkirakan IHSG bergerak di kisaran support 6630/6590 dan resistance 6704/6720. Saham yang diunggulkan adalah BMRI, ASII, ANTM, INDF, INDF, dan INCO.(fj)