EmitenNews.com - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI) perdagangan kemarin naik 0,15% atau 10,342 basis ke level 6.611,161. Sementara investor asing mencatatkan penjualan bersih alias net sell sebesar Rp174 miliar.


Perkembangan pergerakan IHSG terlihat belum akan meninggalkan rentang konsolidasi wajarnya, selama resisten level belum dapat ditembus maka IHSG masih akan bergerak konsolidatif.


Sentimen dari pergerakan market global dan regional juga turut membayangi pergerakan IHSG hingga beberapa waktu mendatang, hari ini IHSG berpotensi bergerak dalam rentang terbatas.


William Surya Wijaya CEO Indosurya Bersinar Sekuritas mengatakan bahwa laju IHSG hari ini, Jumat (28/1/2022) bakal bergerak pada kisaran support di level 6502 dan untuk posisi resistance di level 6711.


Saham pilihan IBS untuk hari ini adalah Bank BNI (BBNI), Indo Tambangraya Megah (ITMG), Gudang Garam (GGRM), Astra Agro Lestari (AALI), Alam Sutera Realty (ASRI), XL Axiata (EXCL), Bank BCA (BBCA) dan Astra International (ASII).